untuk kalian

hai, kalian semua yang menulis bacaan itu.
sudah habis ku baca. berulang kali.
kalian semua yang pernah menjadi darah dalam dirinya.
kalian yang pernah bersama sama mengukir tajam nan manisnya hidup di atas sebuah kewajiban, dan kemegahan.
salam kenal.

aku hanya penyambung darah ibu darinya. aku bukan apa apa dibanding kalian yang sudah banyak menghabiskan waktu bersamanya. aku tau itu. tak apa. hanya sedikit sakit menerimanya.
entah mengapa. waktu terasa begitu cepat berlalu. sangat cepat hingga aku tak menyadari kepergiannya yang sangat tak terduga. huuh.. begitu kata orang orang.
apa yang kau rasa?
semua foto kalian, sudah habis ku lahap bersama dinginnya malam itu.
semua cerita yang dulu kalian ukir, telah habis ku dengar bersama rintikan air mata.
apa?
aku memang pacet bergerak. melahap semua yang kalian punya tentang dirinya. aku sangat haus akan semua lukisan dan kenangan yang pernah kalian ukir bersama dirinya.
maaf jika aku terlalu transparan mengungkapkannya disini. di blog nista ini.
bukan. jangan salah sangka.
bukan kalian yang begitu ku kagumi luar dalamnya.
tapi kalian, wajah wajah asing yang berbicara tentang kalian dan dirinya.
wajah asing yang sepenuhnya berceramah tentang dirinya di dihadapanku.
seorang aku yang tak menau apa apa tentang dirinya, dan kehidupannya.
kalian, wajah asing yang begitu dasyat membuat ku teriris menjadi serpihan serpihan kecil tertiup embun.
kalian, dengan wajah seolah merasakan lebih dari pada yang ku rasa.
kalian, dengan sukses membuatku tenggelam dalam.
begitu dalaam..
hingga ku hilang dalam kecemburuan.
alangkah terlambatnya aku.
tapi tak apa.
aku sudah mempunyai kalian yang sudah mencolok kedua bola mataku ini, agar tetap terjaga. dan bangun dari mimpi tak berujung itu.
kalian,
terima kasih atas semua kebencian, kecemburuan, kenistaan, dusta, iri ini.
semua ini menjadi semen diatas pondasi yang tak sengaja ku buat di atas karang berombang ini.
semua,
terima kasih :)

untuk kalian yang pernah berlama dengannya dialam sana.
untuk kalian yang baru ku tau tentang semua lukisan jiwa bersamanya.
aku titipkan dia pada kalian sekarang.
tolong jaga dia disana.
aku,
akan selalu mengirim pasukan doa dari sini.
kalian,
tenanglah di sana :')
dan doa kalian terkabul..
kembali bersama

Komentar