Ladang Firdaus

Jika ada masanya di mana gerbang firdaus tertutup bagi kaumkaum kotor, apa yang akan kau lakukan? Akankah kau cuci bersih seluruh tubuhmu dengan dzikir juga doa sebagai pelancar menikmati manisnya firdaus yang Ia janjikan? Ataukah kau akan mengamplas habis jiwamu agar terlihat berkilau?
Ia yang menjanjikan ladang firdaus beserta bidadari di dalamnya, ialah Yang paling bermurah hati pada kaum busuk macam kau. Kaum yang hanya mengincar janjiNya tanpa mempedulikan semesta yang Ia titip untuk dijaga seluruh isinya. Kaum yang hanya haus akan kasih sayangNya seolah berlomba dalam kebringasan. Kaum apakah kau yang berani mengemis kasihNya?
Sungguhlah ladang firdaus yang Ia janjikan, ialah sebaikbaiknya janji untuk umat yang mengerti mengapa ladang firdaus diciptakan. Ialah bukan menjadi hadiah atas apa yang kau perbuat selama Ia masih memberimu napas. Ialah bukan menjadi tolak ukur untuk siapasiapa yang layak berada di dekatNya. Sungguhlah ladang firdaus Ia ciptakan sebagai sebaikbaiknya janji bagi mereka yang benar tulus mendekatinya dengan hati. Bagi mereka yang sadar akan jarak di antara mereka yang tak mungkin dilewati, bahkan dipijak.
Sungguhlah, Maha Bijak, Tuhan.


2.feb.2014

12.27 p.m

Komentar