Penjaga Malam

1/
Detak waktu menunjukkan pagi yang terlampau pagi. Pada saat itu, percayalah aku akan datang menemuimu. Di penghujung mimpi indahmu. Untuk sekedar tersenyum, dan mengucapkan selamat pagi dan menyambut hari baru yang cerah.
Setelahnya, aku akan terlelap setelah bersama bulan menjagamu melewati dunia mimpimu.

2/
Selamat pagi, sayang. Bermimpikah kau malam tadi? Aku sejenak melihat seulas senyum terpaut di bibirmu. Ceritakan padaku dunia imajimu semalam. Aku tak sabar mendengarkannya, sambil terkantuk-kantuk menahan mata yang tak terpejam kala menjagamu malam tadi.

3/
“hai! Waktu sudah mempersilakan ayam berkokok. Buka matamu, dan sambutlah dunia di luar sana!” Lalu aku akan memelukmu mesra, dan mengantarmu hingga gerbang imajimu agar kau tak tersesat.
Kau tau, aku selalu senang melakukan hal itu. Menutup lembar tugas dengan hal berguna. Yaaa, aku selalu setia menjagamu terlelap dalam damai, tanpa satu orangpun dapat mengusik. Tenanglah, sayang.
Hanya saja, ada pertanyaan yang selalu ingin ku tanyakan padamu. Apakah kau memimpikanku malam ini?

Komentar