komentar

seorang anak muda. sebut saja aku.
aku adalah murid kelas xi disalah satu SMA N dikawasan jakarta. ini adalah suratku untuk para pemikir.
aku telah belajar di sekolah ini dari jam 06.30 hingga jam 14.45. kalau dihitung-hitung aku belajar selama 8 jam 15 menit. dengan potongan waktu 2 kali istirahat 30 menit. aku selalu bangun mepet waktu telat. itu dikarenakan waktu tidurku yang tak menentu. jam masuk sekolah yang menurutku terlalu pagi mempersempit waktu tidurku. apalagi tugas-tugas yang menyerang waktu bersantai ku. jika bisa berpikir-pikir, aku sudah belajar dari jam 06.30 hingga 14.45 tetapi masih saja diberi tugas dirumah. yang artinya disekolah aku belajar, dirumah pun aku belajar sekaligus berfikir sendiri. belum lagi jika aku harus pergi les untuk menunjang kemampuan belajarku. aku pun juga punya kegiatan lain. begitu padat, dan menusuk.

Komentar