insom




insom, atau lebih panjangnya insomnia.
merupakan gejala susah tidur. oke, saya ulangi. SUSAH TIDUR!
kenapa juga gue ngposting tentang hal semacam ini?
jawabannya gampang.
ya karna gue susah tidur. sekarang!
tapi gue ga insom.
engga kok.
kayaknya. hehe


setelah gue menelusuri lembah google yang sangat berbahaya (OMG!) gue menemukan secercah penjelasan tentang apa itu "insomnia"
seperti yang gue jelasin tadi -barusan, insom itu gangguan untuk tidur. bisa dikarenakan suatu penyakit, atau gangguan psikis penderita. (trus gue? gila gitu?)
kita gak bisa sembarangan mendiagnosis orang, atau mengklaim kalo kita itu insom. engga banget. itu namanya sok tau. haha
buat mendiagnosis insomnia, kita harus melakukan penilaian sbg berikut:


  • pola tidur penderita
  • pemakaian obat-obatan terlarang (narkoba, alkohol, baygon, minyak tanah, dll)
  • tingkatan stres psikis
  • riwayat medis
  • aktivitas fisik
hmm.. gue yakin gue cuma bermasalah di no.1 (no.3? engga engga. gue masih sedikit waras. setidaknya. gue masih inget nama gue siapa kok!)
insomnia juga menimbulkan efek samping yang gak menguntungkan sama sekali. kerap kali menimbulkan gangguan emosional. seperti kegelisahan (gelisah = geli-geli basah. wkwk), kecemasan, dan ketakutan.
okelah.
berhubung gue udah males ngebahas ini lagi,
dan juga
untuk membuktikan kalo gue gak punya insom,
gue mau tidur sekarang.
haha
bye blog~~


5 april 2011
1.28 a.m

Komentar