sayang

kenapa tiba-tiba gue bahas tentang topik ini?
mungkin karena gue sedang tergila-gila dengan kata sayang ini kali yaa..
gue lebih suka kata itu ketimbang suka, atau cinta.
seseorang akan lebih terasa mengucapkan kata itu secara lengkap, utuh.
tidak hanya sekedar, "say" atau "yang" saja.
pasti lebih bermakna jika seseorang mengucapkan kata kata itu dengan ikhlas.
bukan hanya sekedar panggilan belaka.
gue selalu suka dengan puisi,
yang bernada memanja, nan halus.
bukan memanja, nan lebay.
hanya seperti potongan puisi cinta Soe Hoe Gie berikut ini,
"tapi aku ingin habiskan waktu di sisimu, Sayangku."
atau seperti kata James Allen Red Dog di saat-saat terakhirnya
sebelum di eksekusi,
"aku akan pulang kerumah, Sayang."
sebuah kata yang bikin gue seneng,
senyum,
ketawa sendiri.
kata-kata itu akan lebih bermakna
pas diucapin sama seseorang yang udah lama pergi merantau
hmm..
mungkin,
gue lebih suka
disayangi
dari pada
dicintai

filosofi?
bukan
ini tuh
teka teki

Komentar